OHAN SUJANA: SYARIKAT ISLAM INDONESIA INGIN MENGEMBALIKAN SI PADA KEPUTUSAN KONGRES 1972

imageJakarta, Cakrabuananews.com – Kami ingin membangun Syarikat Islam dengan menyatukan kembali mereka yang tercerai berai sejak kongres SI 1972 yang terjadi di masa Orde Baru sehingga tercapainya suatu ketetapan hanya satu Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP). Hal tersebut disampaikan Ohan Sujana, Presiden Syarikat Islam Indonesia yang pada masa Orde Baru tidak diakui karena ketidak sejalanannya dengan kebijakan Pemerintah RI waktu itu.

Ditambahkannya, setelah terbentuknya DPP SI kelak akan dilanjutkan dengan Kongres Ummat Islam yang memilih satu Imam (Khalifah) se Indonesia terus Kongres Ummat Islam se dunia memilih satu Khalifah dunia. “Begitu idealnya, “ ucap Ohan.

Ketika ditanya bukankah itu serupa dengan tujuan organisasi Hizbut Tahrir, Ohan membantahnya, SII mempunyai program kerja yang berbeda, ke sananya bisa saja sama.

Ia juga menginginkan perbaikan (Ishlah) dalam internal SI itu dengan berpegang kepada tali Allah dan diikuti oleh seluruh kaum Syarikat Islam. Dengan cara silaturrahim, bisa dari atas atau dari bawah. “Hal itu sudah kami lakukan seperti pada 10 Desember 2006 lalu di gedung Yayasan Tenaga Kerja Indonesia, Jakarta dengan dihadiri para tokoh SI diantaranya Ketua Umum Syarikat Islam (SI) H Amrullah Ahmad, Ketua PSI Istiqomah Ir H Amarudin, dan Rahardjo Tjakraningrat (Partai Syarikat Indonesia),” ujar Ohan. Tapi, lanjutnya saya menginginkan Islah ini bukan hanya atas nama pribadi-pribadi dan kembali ke anggaran SI tahun 1972 sebelum terpecah.

Ohan Sujana terpilih sebagai Presiden Syarikat Islam Indonesia pada kongres SII tahun 1996 terpilih kedua kalinya untuk periode 2003 – 2008 menggantikan pendahulunya MC Ibrahim (1972 – 1990) dan Lukman Siregar (1990 – 1996). Ia menyatakan, tujuan SII bergerak membangun negara Republik Indonesia mencakup enam esensial yaitu persatuan ummat, kemerdekaan Ummat (manusia), pemerintahan Islam, Ekonomi Islam, dan kemerdekaan sejati.

Disinggung mengenai kesediaanya untuk maju meyatakan SII sebagai satu-satunya organisasi kaum Syarikat Islam yang eksistensinya sejalan dengan program azas dan program tandhiem SI, ia menegaskan, pihak Amrullah sendiri sejauh ini sudah mengakui perihal kebenaran SII.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s